In House Training Tenaga Pendidik SMKN 8 Jember

Jember, Belajar tidak hanya dilakukan oleh pelajar, namun tenaga pendidik juga harus terus belajar guna menambah ilmu pengetahuan yang dapat diajarkan kepada peserta didiknya. Di era milineal ini proses belajar menjadi sangat mudah karena telah banyak media yang memudahkan tenaga pendidik dan pelajar. Sehingga hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi tenaga pendidik untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas dalam menyampaikan bahan ajar di kelas.

Pada hari Rabu, (10/7) SMKN 8 Jember mengadakan In House Training bagi seluruh tenaga pendidik yang bertujuan untuk memberikan pembekalan agar siap menghadapi pembelajaran di tahun ajaran baru. Kegiatan pelatihan ini diadakan oleh pokja kurikulum dan dibuka oleh bapak Ir. Edi Setyono, M.Pd selaku kepala SMKN 8 Jember. Dalam sambutannya bapak Edi menyampaikan pentingnya  pembuatan perangkat pembelajaran untuk kesiapan kegiatan belajar mengajar.

Dalam pelatihan ini, materi disampaikan oleh tiga pemateri yakni bapak Drs. H. Hari Subagyo, M.Pd, bapak Vivid Nur Rohman, S.Pd, dan ibu Nur Dini W., S.Pd. Bapak Hari menyampaikan materi tentang “Kiat menghadapi tantangan pendidik di era milenial” sedangkan bapak Vivid dan ibu Dini menyampaikan materi tentang “Pembuatan media pembelajaran interaktif berbasis teknologi”.

Bapak H. Khudori, S.Pd selaku WAKA kurikulum berharap agar para tenaga pendidik khususnya di SMKN 8 Jember lebih semangat dan kreatif dalam mendidik siswa di era milenial. “ semoga teman-teman pendidik  di SMKN 8 Jember yang hadir dalam pelatihan ini bisa menerapkan ilmu yang sudah disampaikan oleh pemateri” lanjutnya.

Acara ini berjalan dengan lancar dan dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari sampai hari Jumat(12/7). (Dny/Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *