Jumat Bersih ala SMKN 8 Jember

Jember, lingkungan sekolah yang bersih dapat membuat seluruh warga merasa nyaman, oleh karena itu SMK Negeri 8 Jember melaksanakan kegiatan kerja bakti dan lomba kebersihan kelas pada hari Jumat(3/8). Kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah yang merupakan pembiasaaan hidup bersih. Bapak Drs. H. Hari Subagyo, M.Mpd selaku waka kesiswaan menuturkan bahwa kerja bakti dan lomba kebersihan ini ditujukan agar tumbuh jiwa 7K bagi warga SMK Negeri 8 Jember , 7K ini meliputi Kebersihan, Kerapian, Keindahan, Kekeluargaan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kerindangan. “Program kebersihan ini wajib diterapkan setiap harinya oleh seluruh warga SMK, dan penilaiannya akan dilaksanakan setiap awal bulan. Tentunya ada apresiasi dari pihak sekolah bagi kelas yang paling mampu menerapkan konsep 7K” ungkap waka kesiswaan SMK Negeri 8 Jember tersebut saat ditemui usai keliling kelas melakukan penilaian.
Kerja bakti ini serentak dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah. Para peserta didik membersihkan kelas masing-masing yang dikoordinir oleh wali kelas. Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan kali ini. Amel misalnya, siswi dari kelas XI Multimedia ini sudah mempersiapkan peralatan kebersihan bersama teman sekelasnya dan beberapa lembar kertas asturo. “Saya sangat berharap karya yang kami siapkan dan kami buat untuk kelas kami, bisa menjadi kelas yang terbersih dan terindah” ujarnya.

Kegiatan jumat bersih kali ini dilaksanakan selama satu jam. Dengan kegiatan jumat bersih ini diharapkan proses kegiatan belajar mengajar menjadi lebih nyaman. Tentu saja, setelah kegiatan jumat bersih ini lingkungan sekolah tampak indah. Kegiatan belajar mengajar pun dilanjutkan sebagaimana mestinya. (Dny/Jgo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *