Takbir keliling SMKN 8 Jember Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1440 H

Jember- Takbir keliling merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat Inonesia yang beragama Islam, baik menyambut hari raya Idul Fitri maupun hari raya Idul Adha. Warga SMKN 8 Jember pun ikut meramaikan semaraknya takbir keliling pada yang dilaksanakan pada Sabtu (10/8) .

“Allahhu Akbar Allahhu Akbar Allahhu Akbar Lailahaillallahhu Allahhu Akbar Allahhu Akbar Walillahilhamdu” gema takbir ini senantiasa dikumandangkan oleh para peserta takbir keliling yang diikuti sekitar 100 siswa yang tergabung dalam pengurus takmir masjid Baitur Rohmah SMKN 8 Jember, pengurus OSIS dan anggota ekstrakurikuler seni hadrah. Mereka juga didampingi oleh guru-guru pembina OSIS dan pengampu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Bapak Drs. H. Hari Subagyo, M.Mpd selaku waka kesiswaan sekaligus ketua panitia Takbir keliling mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin semangat kebersamaan antar siswa juga mengajak masyarakat sekitar untuk mengagungkan Asma Allah. “Tentunya hal ini mampu mendidik dan membentuk karakter siswa untuk cinta agama dan mengamalkan ajaran yang sudah didapat dikelas” lanjutnya.

Kegiatan takbir keliling ini dimulai dari SMKN 8 Jember dan mengambil rute ke jalan utama ke arah timur mengelilingi kawasan desa sidomekar hingga kembali lagi ke SMKN 8 Jember dengan jarak tempuh sekitar dua KM. Para peserta Takbir keliling sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan semangat mengumandangkan Asma Allah sambil membawa obor dan perlengkapan rebana.

Takbir keliling menyambut Idul Adha SMKN 8 Jember

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat Nabi di masjid Baitur Rohmah oleh anggota ekstrakurikuler seni hadrah. Semoga dengan kegiatan di malam ini mampu mendidik jiwa dan karakter siswa SMKN 8 Jember yang mencintai agamanya. (Dny/Lee)

Album foto selengkapnya bisa cek IG SMKN 8 JEMBER OFFICIAL diĀ https://www.instagram.com/smkn8_official/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *