Pelatihan Jurnalistik bersama Radar Jember

ESKALABER NEWS

Pada hari Kamis (22/7), Ekstrakurikuler Jurnalistik melaksanakan kegiatan Diklat Jurnalistik bersama Radar Jember. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta ekstrakurikuler jurnalistik. Setibanya di Radar Jember, kami disambut hangat dan melakukan absensi.

Setelah itu, kami masuk ke ruangan dan mengikuti materi jurnalistik yang disampaikan oleh Kak Mega. Materi yang diberikan mencakup pengertian jurnalistik, teknik penulisan berita, hingga praktik langsung dalam menulis berita.

Tulisan kami kemudian dikoreksi secara seksama oleh Kak Mega. Selanjutnya, kami mempelajari tentang fotografi dan videografi bersama Kak Yulio.

Beliau menjelaskan secara detail mengenai teknik pengambilan foto dan video yang baik, termasuk konsep segitiga eksposur dan jenis-jenis foto jurnalistik.

Setelah mendapatkan penjelasan, kami langsung mempraktikkan materi yang telah disampaikan. Hasil praktik kami kemudian diulas oleh Kak Yulio, baik dari segi kelebihan maupun kekurangannya. (Fajar/Jurnalistik)

@dindik_jatim
@direktoratsmk

#smkn8jember #pkks #pkks2023 #smkdj #smksemboro #smkbisadanhebat #eskalaber #smkvokasi #smkbisasmkhebat #smkhitskekinian #smkindonesia #smkjember #smkn8jemberwayahetop

 

smk semboro

Written by