Bazar UMKM Teaching Factory SMKN 8 Jember

ESKALABER NEWS

Dalam rangka memperingati HUT ke – 79 RI, banyak acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Semboro. Salah satu diantaranya yaitu diadakannya kegiatan Bazar UMKM selama 3 hari yakni dari tanggal 23-25 Agustus 2024. Bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) diikuti oleh kurang lebih 50 UMKM di sekitar Semboro, termasuk Teaching Factory SMKN 8 Jember

Teaching Factory (TEFA) SMKN 8 Jember menjual hasil produk sekolah dari jurusan pertanian dan jurusan dkv serta beragam produk olahan dari Unit Produksi SMKN 8 Jember. Dalam kesempatan tersebut, jurusan pertanian menjual berbagai macam hasil olahan pertanian seperti teh yang tersebuat dari bunga rosella dan bunga telang, es krim berbahan dasar buah mangga dan sayur pakcoy, cabai segar, serta tanaman hidroponik lengkap dengan pupuk dan juga bibit-bibit tanaman lainnya. Sedangkan jurusan dkv menjual beragam produl dari unit produksi Percetakan seperti pin, sticker, gantungan kunci, mug custom, hingga akrilik custom.

Kehadiran UMKM dari SMKN 8 Jember disambut dengan meriah oleh masyarakat setempat yang hendak membeli hasil produksi dari TEFA SMKN 8 Jember. Tidak hanya bapak dan ibu guru saja yang turut hadir di kegiatan tersebut, namun juga siswa-siswi dilibatkan dalam rangka menanamkan jiwa enterpreneurship sehingga kedepannya mereka dapat mengembangkan usahanya masing-masing.

Kepala SMKN 8 Jember, Ibu Nurfarida, menuturkan bahwa beliau senang dengan adanya kegiatan UMKM tersebut dimana para peserta didik juga dapat berpartisipasi aktif di dalamnya. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadi awal lahirnya para enterpreneur muda yang kelak akan menciptakan lapangan kerja dan bekal kesuksesan di masa depan.

@dindik_jatim
@direktoratsmk

#smkn8jember #pkks #pkks2024 #smkdj #smksemboro #smkbisadanhebat #eskalaber #smkvokasi #smkbisasmkhebat #smkhitskekinian #smkindonesia #smkjember #smkn8jemberwayahetop

 

 

smk semboro

Written by